PALUTA – Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap bersama Forkopimda akhirnya memutuskan untuk melibuatkan sekolah TK,SD dan SMP selama 14 hari. Kebijakan ini dalam kaitan untuk mencegah pedemik wabah virus corona (Covid-19).

“Kita baru selesai rapat dengan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah Paluta, dan kita sepakat bersama untuk meliburkan anak sekolah,” ungkap Bupati Andar, selepas mengikuti rakor Forkopimda, Rabu kemarin.

Namun begitu, sambung Andar, dia mengajak masyarakat untuk tetap tenang karena sudah ditangani instansi terkait secara professional dan tim gugus depan Covid-19.

Disamping itu, Andar mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kebersihan, baik individu, rumah dan lingkungan sekitar. Bagi pelajar yang libur, diharapkan memanfaatkan waktu belajar di rumah dan hindari keramaian jika tidak begitu penting.

Bagi masyarakat yang diketahui atau terindikasi agar segera melakukan koordinasi baik dengan aparatur ditingkat desa, kelurahan, kecamatan dan daerah. Hal itu dilakukan karena Pemkab Paluta sudah menyiapkan sejumlah posko Covid-19 serta ruang isolasi di RSUD Gunung Tua yang dilengkapi tenaga medis profesional. sumber